• +62 -
  • kades@bengkaung.desa.id

MOMENTUM HARLAH DESA BENGKAUNG KE-10 MAHASISWA KKN-TEMATIK UMMAT ADAKAN PERLOMBAAN ISLAMI

BENGKAUNG NEWS – Dalam momentum Hari Lahir (HARLAH) Desa Bengkaung yang ke-10 mahasiswa KKN-Tematik Universitas Muhammadiyah Mataraam (UMMAT) mengadakan perlombaan islami (hafalan ayat pendek dan adzan). Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Desa Bengakung terutama pihak sekolah-sekolah yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. Dalam kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan sekolah seperti SDN 1 Bengkaung, SDN 2 Bengkaung, SDN 3 Bengkaung dan TK Rinjani yang diadakan di masjid Nurul Takwa Dusun Bengkaung Tengah pada hari minggu 01 maret 2020 (Kamis, 05/03).

Pengadaan kegiatan ini tidak luput dari keinginan besar mahasiswa KKN-Tematik UMMAT untuk meningkatkan semangat anak-anak Desa Bengkaung dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an seperti yang dicita-citakan didalam tema besar kegiatan ini “Menumbuhkan Semangat Baca Al-Qur’an”. Didalam sambutannya Al Jaidin selaku ketua KKN menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan spirit baca Al-Qur’an anak-anak Desa Bengkaung. “dalam momentum HARLAH Desa Bengkaung ini kita mengadakan perlombaan hafalan ayat pendek dan adzan ini untuk membiasakan anak-anak membaca dan menghafal Al-Qur’an” Ujarnya (Minggu, 01 Maret).

 Kegiatan hafalan ayat pendek tingkat SD juara 1 diraih oleh……. Perwakilan SDN 3 Bengkaung, juara 2 diraih oleh…..perwakilan dari SDN 2 Bengkaung, juara 3 diraih oleh…..perwakilan dari SDN 3 Bengkaung dan juara harapan 1 diraih oleh….SDN 2 Bengkaung. 

Untuk tingkat TK juara 1 diraih oleh Habib Ismail perwakilan TK Rinjani, juara 2 diraih oleh…..perwakilan  TK Rinjani dan juara 3 diraih oleh….. perwakilan TK Rinjani. Kegiatan Adzan tingkat SD juara 1 diraih oleh…..perwakilan SDN…Bengkaung, juara 2 diraih oleh….perwakilan SDN…Bengkaung dan juara 3 diraih oleh …..SDN…..Bengkaung. untuk lomba Adzan tingkat TK di juarai oleh Ahmad Zein Al-Khutbi perwakilan TK Rinjani.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bengkaung yang diwakili oleh bapak Zaini. S.Pd menyampaikan bahwa beliau sangat megapresiasikan kegiatan ini. Menurutnya anak-anak Desa Bengkaung sangat gemar membaca dan menghafal Al-Qur’an dan harus didukung dengan perlombaan seperti ini “ kami pihak Desa Bengkaung sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, karena sangat membantu dalam proses peningkatan belajar anak-anak menghafal Al-Qur’an” imbuhnya (Minggu, 01 Maret 2020).

 


  • Oleh Operator
  • 16/03/2020
  • --